Rabu, 08 Juni 2011


Arsip untuk Kategori 'Motor Baru'

09
Jun
11

Bajaj/KTM Duke 125 & KTM Duke R


KTM Duke 125 – Road Version
Nah inilah KTM Duke 125 versi jalan raya seperti yang kita kenal. Didesain untuk kenyamanan berkendara dan memiliki pijakan kaki khusus untuk boncengan. Perhatikan desain spakbornya yang memanjang kebelkang. Percayalah kalo KTM 125 ini yang bakal berseliweran di jalanan indonesia.
d
KTM Duke 125 R – Extrem Version
Ini adalah KTM Duke 125R versi ekstrim. Liat desainya yang ekstrim. Hand guard besar , single seat tanpa tempat buat boncenger dan desain disc brake depan yang berbeda. Ini versi khusus untuk kompetisi, tapi bukan mustahil bakal banyak pemilik KTM Duke 125 merubah tampilanya menjadi varian R.
03
Jun
11

Ducati Superquadrata … Dan Penjelasanya


Bisa di pelajari fiturnya dari gambar ini 
meski di tutup berbagai stiker dan kamuflase, tetapi dimata pengamat ato yang paham ducati secara mendetail bocoran gambar super quadrata ini sendiri sudah bisa dibaca “kurang lebih seperti apa. Nih rincianya semoga membantu ! :D
  • Foto kemarin menggunakan Fork “ohlins TTX MotoGP dan disinyalir ini merupakan Foto “Superquadrata versi standar, Fork deman mengunakan Showa BPF 43-50mm
  • Rem depan yah standar ducati, sudah menggunakan Brembo Monoblock MotoGP
  • Suspensi belakang sudah menganut Monoshock “Ohlins TTX MotoGP” sebagai piranti standar
  • Desain Swing arm belakang merupakan desain yang “total” baru
  • Bagian buritan menyerupai desain Streetfighter 1098
  • Spakbor belakang menggunakan konsep Multistrada 1200
02
Jun
11

Logikanya “Supermotto” adalah motor Paling pas buat warga jakarta ! (Part 1)


Riding Position tegak, Turning radius tinggi … mirip Trail 
Supermoto berasal dari kawin silang antara motor trail dengan street bike. Makanya riding positionya tegak yang otomatis membuat pengendara tidak cepat lelah karena harus berkendara dalam posisi bungkuk. Yang kedua Turning radius alias radius putarnya tinggi, sehingga mudah untuk bergerak meliuk liuk dikemacetan lalu lintas …
Mengandalkan Torsi, Top Speed cukup tapi akselerasi mantab !
Ini yang membedakan antara Trail dengan Supermoto. Trail dan supermoto sama sama mengandalkan torsi untuk mendapatkan akselerasi diputaran bawah. Ini bagus untuk kondisi stop and go. Tetapi motor tipe trail top speed mereka rendah :? bahkan terlalu rendah sementara Supermoto memiliki topspeed yang setara dengan street bike. Hal ini karena Supermoto memiliki horsepower yang cukup baik ketibang motor trail. Makanya Supermoto relatif memiliki top speed yang lumayan oke.
01
Jun
11

Ducati “Superquadrata” … Performa serem … Bandrolnya gak kalah serem Hiii …

Banyak fitur MotoGP di sini – Dari Frame sampe suspensi …
Membaca artikel dari TMC Blog.com mengenai ducati Superquadrata yang merupakan buah dari kolaborasi Bayliss – Rossi sudah mulai menunjukan penampilanya di publik. Salah satunya dikarenakan uji coba yang mereka berbarengan dengan desmosedici Gp12 yang dilakukan di misano. Yang jelas dari gambar tersebut bisa dipastikan banyak fitur motogp yang disajikan di “Superquadrata” ini.
Fitur “edan” yang pasti bikin performa dan harga pun ikutan jadi “edan”
Perhatikan desain fork depan. Ada tabung diantara fork dengan rem brembo monoblok. Yup itu merupakan tabung “TTX” khas motor motoGP. Motor jalan raya yang menggunakan fitur ini adalah Desmosedici RR yang sebenarnya juga motor MotoGP. Oke, itu baru satu, lalu frame “Monokoq” yang terbuat dari serat karbon. Lagi lagi ini merupakan “frame” permintaan dari Stoner. Frame monocoq ini super rigid dan super ringan. Mesin tetap 2 silinder, namun tenaganya di pastikan berada di angka 220 hp dengan bobot motor 148 kg. Jika mau tau motor yang memiliki Power to weight ratio paling mirip dengan “Superquadrata” mungkin jawabanya adalah : Desmosedici GP11,YZF-M1, RC212V dan GSVR …

01
Jun
11

Ducati 1198 … Motor “Tua” yang masih Ganas … Minat ? Dijual bebas kok !


Carlos Checa menggunakanya di musim 2011
Pada musim WSBK 2011 ini – Desain Ducati 1198 (1098R) ini merupakan yang tertua 
Ducati Superbike 1198 (awalnya di beri kode 1098R) karya desainer muda Giandera Faborro ini merupakan motor yang menggunakan desain frame, mesin dan aerodinamika buatan tahun 2006 alias sudah berusia 5 tahun. Untuk ukuran kejuaraan dunia Superbike, desain ini relatif “sangat uzur” Bandingkan dengan kompetitornya :
  • Yamaha YZF R-1 (2009)
  • Aprila RSV4-Factory (2009)
  • Honda CBR1000RR (2008)
  • BMW S1000RR (2009)
  • Suzuki GSXR 1000 (2009)
  • Kawasaki ZX10R (2011)
Troy Bayliss mendesainya di tahun 2006 … dan menjadi juara dunia di tahun 2008 
Ketika tim Satelit & Privateer bisa mempermalukan tim Pabrikan … Anda pun bisa memilikinya !
Jika Max Biaggi & Leon Camier tampil didukung penuh oleh tim Aprilia Factory, begitu juga Marco Melandri & Laverti yang di dukung Yamaha International Superbike team dan apalagi tim “Petro Euro” BMW yang di danai habis habisan oleh BMW Motorrad, Baik Carlos Checa dengan Althea Ducati ataupun Smrz & Guintoly dengan Efenbert Liberynya tak lebih merupakan tim Satelite – Privater. Mereka cuma “konsumen” yang membeli motor dari Ducati SpA. Sama seperti Mbah yang beli Ducati ke SCBD :mrgreen: artinya siapa pun bisa memiliki motor yang sama dengan Carlos Checa  :cool: Termasuk matteo yang ndlosor kemudian yang ditolong justru motornya :lol: klik xixixi …
Jika motor “tua” aja masih ganas gimana dengan “Superquadrata” …
Sepertinya Rumor Ducati akan mengganti 1198 dengan “Superquadrata” karena faktor performa mungkin hanya isapan jempol biasa. Terlepas “Superquadrata” merupakan buah dari hasil kolaborasi dari 2 Maestro MotoGP dan WSBK (Valentino Rossi & Troy Bayliss) tetapi hal ini sangat menghawatirkan bagi WSBK itu sendiri
jika mereka hanya menurunkan tim Satelite dengan motor berteknologi 5 tahun yang lalu dan mereka mampu mendominasi, apa yang akan terjadi bila mereka menurunkan “Superquadrata” yang merupakan karya dari 2 maestro ? Dominasi total ” – Jhonathan Green
Ini menjadi pertimbangan menarik, pasalnya jika sampai Ducati kembali turun Full team bersama motor baru “Superquadrata” di musim 2012 dikhawatirkan terjadi boikot di WSBK, mengingat teknologi 2007 ducati mampu mempermalukan motor yang total baru plus dukungan pabrikan seperti Kawasaki ZX10R. Ini menarik untuk disimak. Akankah “Superquadrata” akan diturunkan di WSBK atau “Superquadrata” sendiri merupakan Desmosedici RR Generasi ke 2 …
01
Jun
11

3 Alasan BAI “HARUS” menjadikan KTM-DUKE 125 sebagai line up !

Alasan pertama – Secara performa KTM Duke sangat kompetitif
Berkapasitas 125cc namun bertenaga 15 hp alias cuma 1.5 hp lebih kecil dibanding Vixi yang berkapasitas 25cc lebih besar. Suspensi sudah monoshok dan dual disc brake. Rasanya ini udah cukup untung menghadapi kompetitornya yang mengusung nama besar tapi masi berspesifikasi konvensional!
Alasan kedua  - KTM 125 bisa mengubah “citra” BAI
ini krusial dari segi marketing. Buat segmen dibawah 250cc rasanya memang sulit membuat image sebuah produk memiliki kewalitas lebih baik dibanding produk jepang. Melihat kewarga negaraan bajaj yang asal india pun demikian makanya kehadiran KTM 125 Duke yang secara on paper adalah motor Austria bisa jadi ini menjadi kunci marketing bajaj
Produke “Unik” mulai diterima masyarakat 
Penampilan KTM Duke yang nggak “biasa” bisa aja menuai kontroversi tetapi nyatanya kini masyarakat sudah mule ngeh dengan teknologi dan menganggap penampilan unik sebuah motor bukan lagi nilai minus. Gak gampang memang tapi BAI boleh percaya diri dengan produk KTM 125 Duke ini. Desainya unik tapi elegan yakin banget bakal diterima pasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar